Sunday, November 20, 2005
Kumpul WGC
Hari ini acara kumpul WGC di Musium IPTEK di TMII. Dari invitationnya “Adik M Raihan, jangan lewatkan liburan terheboh tahun ini bersama penyihir Merlin. Ayo jadi prajurit menaklukkan Volcano di Kerajaan King Arthur”.
Very interesting.
Pertama karena you know, kita harus mengajarkan ilmu sains dari kecil kepada anak kita (ciee). Kedua, karena g gak tega aja. Klo hari biasa Raihan udah ditinggal kerja, makanya hari libur usahakan ajak jalan2 tapi ke tempat2 yang bisa merangsang rasa ingin tahu buat perkembangan otaknya juga, gitu loh jeng.
Nah, jadi bunda nekat dateng ke WGC berdua ama Raihan, for those who just read this post, my hubby still working out of office ..tugas hotel gitu loooh.
Emang sih abi bilang sabtu pasti pulang, tapi kan pasti siang, karena he still have to move over things back first to his office.
Untung aja, my papa gak tega ngeliat anaknya bersusah payah (nggak deng, i ask my papa to give me a lift) ..So with a little push, jadi deh Raihan ke TMII.

Pertama, tiketnya murah, beda dibandingkan dgn Ancol. Cuman 8500rupiah. And you can try semua percobaan2 ilmiah yang ada disitu. Bentuknya seperti permainan, tapi kalo kita perhatikan, ada konsep gerak, momentum, pegas, macem2 deh dibalik itu semua. Bunda nyesel kenapa gak pas SMA maen kesini, abis gak tau. Back then I really need help in physic.
Contoh. Permainan yang Raihan paling doyan..BOLA.. Jadi ada tiga lintasan buat BOLA, satu lintasan berbentuk lurus, trus bentuk cekung, dan satu lagi bentuk liku2. Nah tiga bola masing2 di sejajarin di lintasan tersebut, klo di tarik tuasnya, bolanya bakalan jalan, trus bola mana yang paling duluan nyampe ke bawah? ..
Raihan betah banget maen disitu, ampe gak mau gantian ama yang laen..
Pokoknya banyak deh, I personally recommend buat ibu2 ngajak toddler yang lagi banyak ingin tahu ke sini.

Eniwei, inti acaranya adalah sulap, lucu deh, karena bunda sendiri belom pernah lihat sulap secara live. Klo kita liat di TV kan kita bisa bilang klo bohong. Tapi klo live, yang ada kita terbengong2...kok bisa ya???Contoh, ada sulap yang pake pita,...tadinya misah2 trus abis dimasukkin ke topi kok pitanya nyambung gitu?
Or ada lagi,..dari dalem topi bisa keluar kelinci hidup, serunya, anak2 tuh ikut terlibat karena, setiap mo sulap, semua harus teriak "SIMSALABIM" dulu, dan harus ngayun2kan tongkat yang keemasan itu dulu, pokoknya harus ampe rame! ..kalo nggak penyihir merlinnya gak mau nerusin acara mensulapnya hehehe..Banyak sulapnya macem2 Tapi.., ini yg paling lucu, koran di buat kerucut, masukin segelas susu kedalam situ, tapi abis simsalabim dari dalam koran keluat permen sugus...Raihan seneng banget, dia lari2 mungutin permennya...hehe..bunda suruh aja Raihan bulak balik..."ambilin buat bunda juga dong!"

Lucunya, konsep acaranya adalah King Arthur yang lagi melatih prajuritnya buat berperang di Gunung Berapi. Jadi pas registrasi, Raihan dikasih topi kerucut, tas dan tongkat penyihir gitu. Nah tongkat ini yang di pake buat simsalabim ama penyihir merlin. Abis ketemu ama penyihir Merlin, kita menuju ke gunung Berapi. Ih salut deh, kakaknya udah pada nyediain Kawah gunung yang lumayan gede, trus mereka juga nyediain sesuatu utk jadi laharnya. Kayaknya sejenis rinso dicampur ama apa gitu. Klo dituangin ke kawah gunung itu jadi lahar..ciuuuh...kerenn..apalagi King arthurnya mendongeng dgn gaya dan suara dan heboh, bikin anak2 tuh berimaginasi getu deeh...hihi
Raihan berani looh,..kan kakanya nanya siapa yang mo bantu nuangin rinsonya,..nah, Raihan maju..hehehe...ingin tahunya besar juga si adek....trus dia seneng banget wkt laharnya jadi.


Abis itu para prajurit di ajak jalan2 mancing di kolam king arthur..(boong2an) Pancingannya ada magnetnya..ikan2annya juga ada magnetnya. Raihan dapet ikannya satu..itu aja udah seneng banget. Ikannya boleh dibawa pualng looh,tapi pancingannya nggak.


Nah, abis acara sulap itu, abi jemput (Thank GOD). Trus kita makan dan pulang.

Karena masih pagi dan abi juga baru dateng, jadi kita lanjut ke Aquarium Air Tawar. Once again, gak kalah ama Sea world, ..pokoknya murah meriah deh! Tiket cuman 8500rupiah...again!
Cuma kan ini air tawar, jadi ikannya terdiri dari ikan2 sungai dan danau (secara geografi), kayak Gurame, Belida, Mas Koki, Baranang, Patin, dsb. Trus ada seperti simulasi dan replika ekosistem, dari mulai ikan2 apa saja yang ada di aliran hulu sampe hilir, pokoknya bermacam2 keanekaragaman citra atas perairan tawar Nusantara.
Ternyata Indonesia punya bermacam2 jenis ikan air tawar loh! Gak sangka cckccck..
They even have crocodile (ekosistem perairan darat) ama biawak...good..good..

Pulang dari situ, Raihan kecapekan, zzz..zzz...ampe tidur di motor.

posted by Bunda RaRa at 10:00 AM -
1 Comments:
  • At 2:40 PM, Blogger Dini said…

    bunda, tenk yu infonya...!
    jadi kepengen ngajak fathia ke taman mini nih, hehe...

     
Post a Comment

About Me
Name: Bunda RaRa   Home: Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia About Me: I'm a mother of 2,..gossh, i cant believe it i am having those 2 precious now..working professionally in this company...gak penting lah..what matter is my family, always number one.. See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Multiply Bunda | Femina | Parents Guide | IMDB.com | AyahBunda | Nakita | Sedap Sekejap | Cosmopolitan | All Recipe | Resep mami | Resep Kita | Resep Mommy Atli | Dapur Bunda | Dongeng 1001 Malam | Milis Sehat | NCC | Parenting

Friends

Jagoanku !

    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from strawberry chick. Make your own badge here.

Narsis juga ahh

Credits

<<HOME

 

 
"Mad Girl's Love Song" by S.Plath & Dingbat Font - Glamocon