Friday, December 30, 2005
New Year Resolution

Halah,..kayak Bridget Jones aja.. tapi serius neh, tahun ini gue pengen :

  1. Nurunin BB gue yang udah mendekati umur seorang aki2. Serius.. ukurannya bukan pajer lagi yang banyak, tapi sekarang udah jadi telpon umum, even bus sekolah. Najis gak seh, anak gue tuh udah mo ultah yang kedua, dan g tetep ngaku keorang2 klo g tuh gendut karena abis ngelahirin. Trus klo mereka nanya, anaknya udah umur berapa, g pasti akan ngeles dengan ini emang model bajunya yang bikin gemuk . Or, errrgh...kalo di desak juga, paling akhirnya g ngaku juga, *dikit* kalo g tuh emang kelebihan lemak, tapi cuman di daerah2 tertentu aja, seperti paha,perut,dada,..loh jadi semua...huhuhu....
  2. Merujuk ke nomor satu, g berniat utk jogging ke sekeliling komplek gue, tiap hari abis subuh. Nah ini yang susah, pertama, gue ngantuk, kedua, ada 2 tukang ojek dan satu ibu2 yang gue hindari, tapi kelihatannya g cuma perlu ngambil rute lain aja. G kasih tau aja ya, tapi wkt jogging yg hari keberapa itu ya, g saking ngantuknya ampe gak ngeliat batu dan " GUBRAKKs!!" aja, g sukses jatuh terjerembeb. ngejengkeng kayak kadal ditanah. sakit gak seberapa, ngantuk jadi ilang,tapi malunya itu bo'. Ampe sekarang 4 strech mark itu (di pergelangan tangan kiri-kanan, dan di lutut kiri-kanan) masih ada.
  3. Merujuk ke nomor satu, g ber NIAT utk minum juice buah tiap pagi, menggantikan sarapan g.. a food combining just for breakfast.
Menurut Andang Gunawan dalam bukunya Food Combining, Siklus pencernaan tubuh terbagi menjadi 3 yaitu:
  1. Siklus pencernaan (jam 12 siang - 8 malam) Time to eat!!. Kalau pada siang hari perut dibiarkan tidak terisi, lo akan ngerasa lapar banget.
  2. Siklus penyerapan (8 malam - 4 pagi) Merpkn proses penyerapan makanan yang sudah tercerna. Karena itu, tidur terlambat atau makan larut malam dapat mengurangi energi yang diperlukan untuk proses penyerapan.
  3. Siklus pembuangan (8 pagi - 12 siang) Siklus ini paling banyak memakai energi, maka sebaiknya selama siklus ini berlangsung, sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan padat karena menurunkan proses pembuangan ‘sampah’ sisa makanan dan sisa metabolisme à juice buah sgt dianjurkan utk memperlancar pembuangan.

Sejauh ini (hehehe,for the record, gue udah memulai resolusi gue sejak awal desember) efek yang gue rasakan :

  1. Gue seger banget pas berangkat kerja. Serius loh, ini bukan karena g mo nyari temen jogging bareng, tapi jogging pagi2 tuh bikin oksigen masuk ke otak, jadi gak ada ceritanya tuh lo bakalan lesu atau ngantuk di kantor
  2. Lo gak bakalan laper, tapi klo haus mah iya, which is good, karena dgn gitu lo akan drink more and eat less
  3. Tapi g tetep gak turun BB gue, karena makan siang g barbar dan malem tetep makan. Tapi g selalu membela diri, klo jogging tuh gak bikin BB turun, tapi ngencengin yang menggelambir.

Kesimpulan : Jogging is a must in 2006.

posted by Bunda RaRa at 1:54 PM -
11 Comments:
  • At 2:43 PM, Blogger Mama Zaza said…

    waaahhh...ini mah sama kaya aku bun, niatnya pingin jogging, tapi sampe sekarang ga pernah kesampean :(
    masih mending bunda, masih bisa jogging plus pake acara jatoh pula, hehehe....

    Met taun baru ya bun... :)

     
  • At 4:15 PM, Blogger retnanda said…

    hahahaha.... ketawa aku baca postingannya.. karena kondisi yang sama juga terjadi pada diriku ini..cuma urusan BB udah lewat...
    solusinya??? puasa senin kamis... ya niat puasanya sih bukan karena mau diet.. tp ngefek juga kan?
    sembari nyelem tenggelam sekalian
    hahaha
    kurangi konsumsi makanan yang cenderung bikin BB nambah....

    apa lagi ya....

    eh! salam kenal ya... tak link blognya ya...
    aku seneng kalau dapat kenalan ibu ibu juga.... jadi ndak malu... udah jadi ibu ibu kok masih ngeblog....

    ehm... asik pokoknya deh kalau punya temen baru gini.

     
  • At 5:42 PM, Blogger yaya said…

    Mbaaak..udah cantik koook..hehehehe

     
  • At 9:35 AM, Blogger Unknown said…

    whiii...hebad...hebad...*tepok tangan donk ah* moga sukses ya mbak:) Oiya mbak kenapa ya aku kok selalu gagal klo mo ngisi SB, pasti gak mau muncul trus ada tulisan cookies deactivated, bingung deh klo mo say hi

     
  • At 8:25 PM, Blogger Aiko's Mom said…

    hehehehe.. bagus banget tuh planning di 2006~nya.. didukung abis deh:)

    happy new year yah bunda raihan & fam... salam buat raihan

     
  • At 9:49 AM, Blogger Innuendo said…

    bunda, happy new year ya...wish u all the best

     
  • At 9:52 AM, Blogger Rahmi Sukma said…

    Bunda How are you today?
    Mat tahun baru ya... Moga program menurunkan berat badannya sukses. Bangun pagi buat joging dan minum jus nya juga sukses...

     
  • At 6:23 PM, Blogger keluarganugraha said…

    ayooo... jogging...

    jogging bisa nurunin berat badan ko... udah kubuktikan.. :)

    owiyah, met taon baru yah :)

     
  • At 10:58 AM, Blogger dahlia said…

    hahaha klo gw maaa ngak mo kasih komen aaaaaa
    kali ini gw pas....

     
  • At 2:17 PM, Blogger Keira Adzra Athayya said…

    asyik... ada temennya yg bermasalah dng BB...hiks...
    aku juga alesannya krn baru ngelahirin... tapi dipikir2 koq ya udah mo 8 bln gitu loh*malu neh*
    abis naeknya kebanyakan sih... 30kg he...
    mudah2an tercapai cita2mu bunda...
    salam buat Raihan dari Kei.

     
  • At 9:33 PM, Blogger Greiche Gege said…

    Huahahahaa..
    kayaknya sama deh sama aku mbak..
    hari ini diet,besok lupa weee..
    Iya nih,tahun ini pengen agak langsingan deh..:)

     
Post a Comment

About Me
Name: Bunda RaRa   Home: Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia About Me: I'm a mother of 2,..gossh, i cant believe it i am having those 2 precious now..working professionally in this company...gak penting lah..what matter is my family, always number one.. See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Multiply Bunda | Femina | Parents Guide | IMDB.com | AyahBunda | Nakita | Sedap Sekejap | Cosmopolitan | All Recipe | Resep mami | Resep Kita | Resep Mommy Atli | Dapur Bunda | Dongeng 1001 Malam | Milis Sehat | NCC | Parenting

Friends

Jagoanku !

    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from strawberry chick. Make your own badge here.

Narsis juga ahh

Credits

<<HOME

 

 
"Mad Girl's Love Song" by S.Plath & Dingbat Font - Glamocon