For those of you that close to me must know where do I work and what do I do *ciyeehh GR banget They must know that once a while I will be sign on tour duty for reporting to governmental office ( Like wise BKPM, BI and KPP) Usually my destination will be to BI Thamrin, then to KPP. Sometime the route will expand because, another person from departement come along. But sometime, its just only me.. ow ow how lovely day, out of office alone, with driver that will take us everywhere as you wish. But today, im on duty to KPP Karawang. As always, My co-work often give me money.. no no.. not because they afraid I will get lost and will need money, but for me to buy something for them in return... nitip gitu lochhh...hahaha... udah ahh kasian Dahlia ntar nggak ngerti ini, jadi English Mode off. Hari ini gue ke Karawang mo lapor pajak. Tapi karena anak2 pada nitip beli mie ayam, ke kantor pos, jadi lah gue puter2 dulu. Yang bikin bete karena makanan mereka ditunggu buat makan siang jam 12, while gue berangkat dari office jam 10. Gue puter otak, karena jaraknya misah2. Jadi gue ke tukang mie dulu, nge drop pesanan,. Abis itu gue ke kantor pos, yang ngantri auzubile.. abis ituh .. main course, KPP. Nah di KPP jam 10.45. Dooh ngantrinya ampun2an... estimasi gue harus di kantor jam 12, berarti gue harus jalan paling nggak jam 11.30 dari KPP. Lo tau kan KPP sekarang udah maju (katanya ini loh) jadi mereka pake sistem seperti bank, bentuknya kayak counter gitu, jadi kita tinggal ambil nomor yang di print dari mesin, dan kita tinggal duduk dan nunggu dipanggil. Gue dapet No 65, while still in counter 40, berarti gue harus nunggu 25 orang. Gue perhatikan gue punya waktu 45menit, jadi waktu tunggu per orang rata2 harus 1.8 menit . Gue perhatiin udah 5 menit nomor counter antrian udah nggak jalan, di sebelah gue ada ibu2 yang anaknya rewel, sebelah gue bapak2 udah mulai ngegerundel, ngetain betapa leletnya mereka bekerja, dan kenapa dari 4 counter Cuma 1 counter yang jalan. Bayangin dalam sehari aja 100 ribu aja orang yang nunggu antrian kayak kita, betapa tidak efisiennya, gimana indonesah mo maju maju. Dan lagi, lapor pajak ini kewajiban,. Tapi hak kita adalah di permudah urusan pelaporannya. Beside,. I pay for their salary, yah kan? Gue pikir pikir daripada kepancing esmosi, mending gue sms orang yang berkepentingan aja. Sebagai informasi, KPP sekarang udah using Account Representative for each WP, jadi gue sms aja A/R gue. Tapi gue tengsin dong kalo dibilang ngadu2, jadi gue pake lah Kartu IM3 gue yang baru.
Bu, di TPT bisa ditambah orangnya nggak sih? Masa 4 counter yang jalan cuman satu? Gimana mau jadi KPP besar kalau begini
Sent to 0813123xxxx . Status Delivered Gak lama ada balasan dari dia
Maaf dari Wajib Pajak apa? Biar saya lapor ke kepala kantor From 0813123xxxx
Ah gue cuekin aja ah, bodo. Daripada ntar gue diperiksa, laporan pajak gue di rese’in.. males banget kan. Lagian nomor gue kan nggak dikenal ama mereka. Tapi gue perhatikan antrian mulain cepet nih. Ada tambahan 2 orang baru,. Hehehe, mujarab juga Trus ada SMS lagi. Sudah di follow up keluhannya.
From 0813123xxxx Gue reply aja
Terima kasih pak. Sent to 0813123xxxx . Status Delivered
Akhirnya gue keluar dari KPP jam 12.35 .. sampe kantor 12.05. mantap. |