Friday, January 16, 2009
From Harry to Husseini
It’s been a while since I’m finish Harry Potter dan Husseini Book (The Kite Runner dan Thousand Splendid Sun), but never get chance to review it, But I had to admit I have to give 4 thumbs up for those book.
They are enchanting in their own way.

harry1Walaupun membaca Harry Potter membuat saya jadi pemarah. I mean, Ya olohh, It was 999pages, dan ceritanya benar benar membuat saya penasaran setengah mati, dan saya seperti couldnt find time to finish it. Iya sih, mengikuti Harry mengumpulkan Horcruk dari si –dia yang tidak disebut namanya- membuat saya gila. Dan saya hanya punya waktu membaca yang terbatas. Menyuruh para bocah untuk pada tidur semua, atau kalau saya bangun kepagian. Novel ini sendiri selesai dalam waktu 3 hari. Di hari terakhir saya baca nonstop sampe jam 3 pagi hehehe.. *penasaran abisnya. Saya sudah mengikuti Harry dari buku pertama and I can say is it’s been long great magical adventure. JK Rowling sukses lah sama Harry Potternya. Endingnya gimana? Hmm gampang ditebak kok tapi tetep happy ending .. Gue bakal kangen cerita versi lain dari pertualangan model begini. Hem, gak tau yah, apakah Maximum Rider bisa gini..we’ll see

kite1Lain halnya dengan “The Kite Runner” this book really broke my heart. Cerita ttg persahabatan Amir dan Hasan yang dilatar belakangi dengan perang di Pakistan. Doooh, ini buku gue baca dari jam 5 sore,pulang kerja di bus, sampaiii jam 2 malem. Can’t stop reading it. Bener2 memukau. Seakan2 membaca buku lain jadi jelek aja gitu. Yang paling bagus, yah buku ini aja. Hehehe *sindrom abis baca Hosseini. Oh iya, buat yang belom baca bukunya, bisa di lihat di sini.

Tapi, resikonya yah itu, jdnya ketagihan pengen baca novel terus.. sakau ceritanya…

sun3Makanya tanpa menunggu, langsung gue baca A Thousand Splendid sun. Lumayan menyedihkan. Kenapa? Yah, mungkin karena tokohnya wanita dan dia harami. What is harami ? Itu loh, anak yang lahir diluar nikah. Entah kenapa seluruh hidupnya jadi penuh dengan kemalangan yang ga ada habisnya sampai dia mati. Gak bisa kebayang aja, kok bisa yah ada gitu orang yang dari lahir, trus seumur hidupnya trus ampe dia mau mati pun, itu semuanya sial.. gak ada bahagia bahagianya.. Kasian beneer.. Yah. Read it yourself, you’ll say this.

Terakhir, Dari Kite Runner gue belajar bahwa

inti dari semua dosa itu mencuri. Dosa2 yang lain itu adalah variasi dari dosa itu. Kalau kau membunuh seseorang, berarti kau mencuri kehidupannya. Kalau kau berbohong, kau mencuri hak seseorang utk mendapatkan kebenaran, Kalau kau berbuat curang, berarti kau mencuri hak sesorang utk mendapatkan keadilan



Ini quote dari situ yah.. hihihi
posted by Bunda RaRa at 12:30 PM -
1 Comments:
  • At 10:51 AM, Blogger Ippen said…

    wow rajin bgt nih baca bukunya, mana kayaknya tebel2 semua pula...

    buku yg kedua (The Kite Runner) kayaknya seru juga yah

     
Post a Comment

About Me
Name: Bunda RaRa   Home: Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia About Me: I'm a mother of 2,..gossh, i cant believe it i am having those 2 precious now..working professionally in this company...gak penting lah..what matter is my family, always number one.. See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Multiply Bunda | Femina | Parents Guide | IMDB.com | AyahBunda | Nakita | Sedap Sekejap | Cosmopolitan | All Recipe | Resep mami | Resep Kita | Resep Mommy Atli | Dapur Bunda | Dongeng 1001 Malam | Milis Sehat | NCC | Parenting

Friends

Jagoanku !

    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from strawberry chick. Make your own badge here.

Narsis juga ahh

Credits

<<HOME

 

 
"Mad Girl's Love Song" by S.Plath & Dingbat Font - Glamocon